Kamis, 26 Desember 2013

Cara install xampp di windows 7 64 bit dan Xampp dari semua versi

Kali ini ane akan mencoba menulis bagaimana cara install xampp pada windows 7 64 bit. 
Saya nulis ini karena saya merasa perlu, karena saya sendiri barusan bisa memasang xampp pada windows 7 64 Bit. 

Selama ini saya make wamp server, tapi sekrang saya udah gak suka lagi jadi saya putuskan buat ganti xampp.
langsung saja saya kasih tau caranya:
Langkah Pertama
Download Xampp dari versi lama sampai yang terbaru (DOWNLOAD)
Perlu di ingat bahwa sebaiknya anda Download XAMPP yang berbentuk .zip file. Karena jika tidak, sobat akan kesulitan mengikuti tutorial dari saya

Langkah Kedua
Jika Sudah selesai download xampp, silahkan extrak di C:\. Ingat, jangan sampai sobat dekil extrak di C:\Program Files (x86)

Langkah ketiga
Selanjutnya “Start > Control Panel > User Accounts,” Matikan dah User Account Control (UAC).

Langkah keempat
Jika langkah ketiga sudah selesai, silahkan pergi ke C:\xampp dan cari xampp-control.exe, Klik kanan, send to Dekstop.

Langkah kelima
Pergi ke Dekstop dan klik 2 kali pada shortcut xampp-control.exe tadi, setelah itu silahkan jalankan apache dan mysql service.

Langkah keenam
Buka salah satu browser sobat dekil (kalau sobat dekil punya lebih dari satu browser lho ya dan ketikkan ini http://localhost . Sukses !!!

Required : Pake "xampp-win32-1.7.7-VC9" soalnya saya pake yang ini.Silahkan download Di Sini

2 komentar:

  1. Kenapa harus Download Xampp dari versi lama sampai yang terbaru (DOWNLOAD) gan?

    BalasHapus
  2. gimane cara ngematiin nye gan?

    BalasHapus