Rabu, 09 Juli 2014

Tutorial SQL PEMULA

Belajar Tutorial untuk Pemula " Sumber Klik Disini "


Pengertian Perintah SQL Perintah SQL instruksi, kode ke dalam laporan SQL, yang digunakan untuk berkomunikasi dengan database untuk melakukan tugas-tugas tertentu, pekerjaan, fungsi dan query dengan data. Perintah SQL dapat digunakan tidak hanya untuk mencari database, tetapi juga untuk melakukan berbagai fungsi lainnya seperti, misalnya, Anda dapat membuat tabel, menambahkan data ke tabel, atau mengubah data, drop tabel, mengatur hak akses bagi pengguna. Perintah SQL dikelompokkan menjadi empat kategori utama, tergantung pada fungsi mereka :
  • Data Definition Language (DDL) - Perintah SQL ini digunakan untuk membuat, mengubah, dan menjatuhkan struktur objek database. Perintah-perintah yang MENCIPTAKAN, ALTER, DROP, RENAME, dan TRUNCATE.
  • Data Manipulation Language (DML) - Perintah SQL ini digunakan untuk menyimpan, mengambil, mengubah, dan menghapus data.Ini perintah Data Manipulation Language adalah: SELECT, INSERT, UPDATE, Dan DELETE.
  • Transaksi Control Language (TCL) - Perintah SQL ini digunakan untuk mengelola perubahan yang mempengaruhi data. Perintah-perintah ini COMMIT, ROLLBACK, dan SAVEPOINT.
  • Data Control Language (DCL) - Perintah SQL ini digunakan untuk menyediakan keamanan untuk objek database. Perintah-perintah ini adalah GRANT dan REVOKE.
SQL TUTORIAL TOPIQS
SQL Statments
  1. SQL SELECT
  2. SQL INSERT
  3. SQL UPDATE
  4. SQL DELETE
  5. SQL CREATE TABLE
  6. SQL ALTER TABLE
  7. SQL RENAME
  8. SQL TRUNCATE
  9. SQL DROP
SQL Clauses
  1. SQL Where
  2. SQL ORDER BY
  3. SQL GROUP BY
  4. SQL HAVING
SQL Operators
  1. SQL Comparision Operators
  2. SQL Logical Operators
  3. SQL LIKE, IN, ISNULL, BETWEEN..AND
SQL Integrity Constraints
  1. Primary Key Constraints
  2. Foreign Key Constraints
  3. Not Null Constraints
  4. Unique Key Constraints
  5. Check Constraints
SQL Other Topics

  1. SQL ALIASES
  2. SQL GROUP FUNCTIONS
  3. SQL JOINS
  4. SQL VIEWS
  5. SQL SUBQUERY
  6. SQL INDEX
  7. SQL GRANT, REVOKE
You can send your feedback, suggestions on how to improve the SQL Tutorial site to this email id: feedback@beginner-sql-tutorial.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar